Senin, 29 Agustus 2011

Goodbye Kim Jonghyun...(part 5)



Jonghyun-shi...apa yang kalian bicarakan tadi??tanya Onew khawatir. Onew hyung....a..aa...apa yang harus aku lakukan?? Jonghyun menjawab pertanyaan Onew sambil menahan air matanya. Wae?? Ada apa??tanya Onew bingung. Jonghyun hanya diam dalam tangisnya...perasaannya sekarang... bahkan membuatnya tidak kuat untuk berbicara sepatah katapun.

2 jam lagi kita mau perform khan...Onew hyung dan Jjong hyung mana??tanya Taemin pada managernya. Tenanglah..sebentar lagi mereka akan datang...jawab sang manager yang sama sekali tidak terlihat gelisah. Sangat tenang. Beberapa menit kemudian..Onew dan Jonghyun datang. Onew hyung..kalian habis darimana sih??dari pagi kok udah ngilang gitu....tanya Key. Tadi pagi..kita..jogging bareng sama Suju hyung...trus..karena kita lagi males ketemu sama kalian yang masih shock sama film kemaren..kita numpang di dorm Suju...jelas Onew yang sudah pasti berbohong. Ooo gitu...ujar Key. Geurae..ayo kita berangkat...ajak manager. Ayo!!seru member Shinee kompak.

Dan..yang menduduki chart 1 adalah..... Yoo Saeyoon yang menjadi MC Music Bank mengumumkan lagu yang akan menduduki chart 1. Yang menjadi kandidat adalah Super Junior dengan lagu Neorago, Shinee dengan lagu Juliette, dan salah satu girlband(author gak tahu namanya..habis aneh namanya..daripada salah mendingan gak usah ditulis). Hasilnya point Suju adalah 7061, point *girlband* adalah 7290, dan point Shinee adalah 8176!! Shinee!! Juliette!!teriak Yoo Saeyoon. Onew, Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin....tidak menyangka bahwa lagu Juliette mereka berhasil menduduki chart 1 Music Bank. Jonghyun yang tadi menunggu hasilnya sambil tersenyum-senyum, setelah tahu hasilnya..dia langsung menangis sekencang-kencangnya...dipelukan Kangin..(bener-bener deh..waktu ngeliat vidnya di youtube..Jonghyun nangisnya paling gila pokoknya..) Yesung yang melihat Jonghyun juga ikut memeluknya...Donghae menepuk bahu Jonghyun memberikan selamat.....sayangnya Eunhyuk..yang membawa bunga buat Jonghyun..jadi bingung..gara-gara daritadi Jonghyun nangis dan Yoo Saeyoon juga bingung waktu mau memberikan piala penghargaan, akhirnya dia titipkan ke Eunhyuk. Minho yang masih lihat Jonghyun nangis juga langsung memeluknya. Mungkin dia berfikir bahwa hyungnya ini sangat bahagia..sampai-sampai tidak bisa berhenti menangis. Dalam pikiran Jonghyun, senang bercampur sedih....itu yang dia rasakan. Dia..menangis...meluapkan kegembiraannya..tapi juga meluapkan semua perasaan sedihnya.

Waa!!!Hari ini menyenangkan sekali!!!teriak Taemin. Betul sekali...tidak ada hari..yang lebih menyenangkan dari hari ini...woo!!tambah Minho. Udah...gak usah teriak-teriak gaje gitu kan??omel Key. Mendingan kita..teriak-teriak...daripada situ..ejek Minho. Ne..mendingan aku dan Minho hyung teriak-teriak kayak gini..daripada hyung..yang daritadi..mengeluarkan air mata...tambah Taemin. Ihh kan gak cuma aku!! Onew hyung dan Jjong hyung juga!!protes Key. Apa lagi??namaku disebut-sebut segala...omel Onew yang baru keluar dari kamarnya. Jonghyun udah tidur..jadi jangan pada berisik...tambah Onew. Hyung mau ngapain??tanya Minho. Aku mau masak...Key!! bantuin!!perintah Onew. Siap!!jawab Key semangat.

Jonghyun POV     

Sepertinya..lebih baik..karirmu..dihentikan saja..  Wae??kenapa ini harus terjadi??ini bener-bener gak adil!! Benar-benar jahat sekali. Bisa-bisanya langsung menghentikan karirku??siapa dia?? Dia hanya pemimpin SM Entertainment..bukan Tuhan!! Dia tidak bisa menghentikan karirku!!! Meskipun..meskipun..suaraku tidak akan terdengar lagi...dia..dia tidak bisa!! Tidak bisa!! Mungkin baginya kata-kata itu tidak berarti....tapi kata-kata itu sudah membunuh setengah jiwaku...apa dia tidak tahu rasanya...apa dia tidak tahu..dan tidak mau tahu..tentang apa yang kurasakan?? Dasar ajuhsshi berhati dingin....tidak kusangka dia bisa punya keponakan seperti Sunny. Menyebalkan!!!

Author POV

Akhirnya..selesai juga...kata Key sambil duduk di ruang makan. Mandi gih!! Udah jam 6 sore...entar sakit..hyung gak mau ngurusin...perintah Onew. Iye..iye..ujar Key pasrah. Minho sama Taemin gimana??tanya Key. Suruh mandi juga!!perintah  Onew. Kalo Jjong hyung??tanya Key lagi. Itu..biar aku yang urus..jawab Onew. Geurae...aku samperin 2Min dulu....ujar Key yang langsung ngeluyur pergi. Jonghyun lagi ngapain..ya??batin Onew.

Jonghyun....ayo mandi..udah gelap tuh...perintah Onew pada Jonghyun yang lagi asyik dengerin lagu di ipodnya. Aku udah mandi daritadi..hyung..ujar Jonghyun. Kapan??tanya Onew bingung karena setahunya daritadi Jonghyun ada di kamar terus. Setengah jam yang lalu..jawab Jonghyun sambil tetap fokus pada kerjaannya. Setengah jam yang lalu??? Kok aku gak tahu??tanya Onew. Aigo...kan aku mandi di kamar mandi yang ada di sini...jelas aja hyung gak tahu..kan daritadi hyung di dapur...jelas Jonghyun yang akhirnya melepas earphone dan meletakkan ipodnya di meja. Oo...iya ya....ya udahlah..aku mandi dulu..udah gerah..kata Onew, lalu ia segera masuk ke kamar mandi.

Minho..sampai kapan kamu mau tidur terus???capek tahu!!!omel Key. Siapa suruh kamu bangunin aku?? Gak ada yang nyuruh juga...ujar Minho yang masih setengah sadar. Ihh aku disuruh Onew hyung!! Kalo bukan gara-gara itu..aku juga ogah bangunin kamu!!protes Key. Udah..terserah!! ............Aku mau tidur lagi aja...bruk! Minho menjatuhkan badannya di tempat tidur lagi. Ahh udahlah...malah bagus...jadi makanannya gak cepet abis..soalnya hari ini aku dan Onew hyung masak makanan kesukaanmu...ujar Key. Mendengar kata makanan, Minho langsung bangun secepat mungkin. Emang hari ini kalian masak apa??tanya Minho. Kalo makanan yang didenger..langsung deh bangun...mandi aja dulu sana...perintah Key. Hmm....geurae..aku mandi dulu..kata Minho sambil bangkit dari duduknya dan pergi ke kamar mandi.

Ayo kita rayakan keberhasilan kita yang berhasil membawa lagu Juliette ke chart 1!!teriak Taemin. Ne!! Hari ini adalah hari yang menggembirakan sekali...jangan ada yang bersedih...tambah Onew. Jonghyun, Minho, dan Key hanya geleng-geleng ngeliat maknae dan leader mereka. Sudahlah..ayo makan...bentar lagi makanannya dingin...perintah Key. Makan!!teriak Minho semangat. Dia langsung sumringah waktu Key menyuruh mereka makan, karena daritadi....Minho udah nahan rasa lapernya. Hyung...kalo soal makan..paling semangat deh...ejek Taemin. Entar kalo kamu gendut..Yuri noona gak mau ketemu lagi...tambah Key. Mwo??kenapa Yuri noona dibawa-bawa segala??emang ada hubungannya??protes Minho. Gak ada sih....ujar Key. Ya udah...gak udah dibahas juga....gak penting..kata Jonghyun.

Karena hari ini yang paling banyak makan itu Minho...jadi hari ini..kamu yang cuci piring..ujar Key pada Minho yang masih asyik makan, padahal yang lainnya udah pada kekenyangan. Wae??kenapa harus aku yang cuci piring??tanya Minho tidak terima. Kamu kan paling banyak makannya!!jawab Key. Tapi itu kan juga salah kamu...kenapa masak sebanyak ini...bela Minho. Pokoknya..kamu yang cuci!!ujar Key sebal. Aniya!!teriak Minho. Ya!! Masalah cuci piring aja berisik banget....udah biar aku aja...kalian ini..ribut melulu...omel Jonghyun. Kalo Jonghyun nyuci...aku juga ikut nyuci...pinta Onew. Huh!! Tadi waktu aku disuruh sama Key..gak ada yang mau bantu...protes Minho. Hyung..sebenarnya..aku tadi mau bantuin hyung..tapi keburu Jjong hyung ngomong...jadinya..gak jadi deh...kata Taemin pada Minho. O ya???tanya Minho curiga. Cukup...sekarang kalian minggir sana...aku mau beres-beres...perintah Jonghyun. OK!!jawab Key, Taemin, dan Minho.

Kenapa bagianku paling banyak??protes Onew saat Jonghyun memberikan bagian yang harus dia cuci. Itu karena hyung adalah leader...jawab Jonghyun asal. Apa hubungannya??tanya Onew heran. Gak ada..jawab Jonghyun. Udahlah...hyungku yang paling ganteng...cuci aja sekarang biar cepet selesai...tambah Jonghyun. Onew yang merasa dirinya dipuji, langsung semangat untuk bekerja. Dasar hyung paling polos...digituin dikit..langsung seneng...gumam Jonghyun sambil geleng-geleng. Heh!! Kamu juga cepetan..cuci yang sisanya....perintah Onew. Ne..santai aja dong...omel Jonghyun.

Key hyung...panggil Taemin yang baru aja keluar dari kamar mandi. Mwo??tanya Key yang lagi asyik baca majalah fashion. Lagi baca apaan sih??tanya Taemin penasaran. Aku lagi baca tentang gaya baju musim ini....biasalah..biar gak ketinggalan jaman..jawab Key sambil tetap fokus pada majalahnya. Taemin iseng-iseng mengintip isi majalah Key...dan ternyata yang terlihat adalah foto Key sendiri. Yaelah hyung....itu kan foto hyung...ujar Taemin. Ya emang....sekarang aku bingung...kenapa malah gayaku yang jadi gaya musim ini...??tanya Key pada Taemin. Itu kan bagus hyung...berarti..hyung gak usah ganti gaya...kayak gitu aja...pinta Taemin. Hihihi..kalo kayak gini..Key hyung gak bakal nyuruh aku nemenin dia ke mall...yes!!batin Taemin. Hmm..iya juga sih...ujar Key mengiyakan. Sementara itu..di mana Minho?? Setelah author cari ke seluruh ruangan..ternyata dia udah jadi kepompong di kamarnya.

Hyung...aku mau cerita sesuatu...kata Jonghyun mulai serius. Ada apa??tanya Onew cemas. Ceritanya di kamar aja....ayo..ajak Jonghyun sambil menarik lengan Onew. Bentar-bentar..aku nglepas sarung tangannya dulu...ujar Onew yang ternyata masih pake sarung tangan karet yang tadi dia pakai untuk cuci piring. Ahh ppalli..jung yo....omel Jonghyun. Ne..hwanja..ujar Onew pasrah. Setelah sekian  menit melepas sarung tangan..akhirnya Jonghyun berhasil membawa Onew ke kamarnya. Jigeum...dengarkan aku...pinta Jonghyun pada Onew yang sedang bersiap duduk di tempat tidurnya. Geurae..apa yang mau kamu bicarakan??tanya Onew. Ini..tentang manager hyung dan Tuan Lee Soo Man...jawab Jonghyun. Museun tteus ijyo?tanya Onew bingung. Aku rasa..mereka sudah tahu..tentang masalah ini..jawab Jonghyun. Jeongmal??kok bisa??tanya Onew semakin penasaran. Jonghyun menceritakan pembicaraan antara dia dan Lee Soo Man pada Onew sambil sesebisa mungkin menahan rasa sakitnya.

Geuman!! Jigeum..aku benar-benar tidak tahan dengan ini semua...ujar Onew yang sudah mulai emosi. Hyung..aku rasa..manager hyung sudah tahu tentang hal ini...jadi pasti dia yang memberitahu Lee Soo Man...kata Jonghyun. Kalau memang benar...gimana caranya dia bisa tahu...jelas-jelas..sejak pulang dari rumah sakit...kita semua gak ada yang pernah bicarain masalah itu...khan??ujar Onew bingung. Aku juga tidak tahu...ujar Jonghyun. Gimana..kalau kita bicarakan dengan yang lainnya..??usul Onew. Ayo..kata Jonghyun setuju sambil bangkit berdiri lalu pergi keluar kamar.

Key...Minho mana??tanya Jonghyun. Biasa..jadi kepompong..jawab Key yang lagi asyik nonton tv. Bangunin gih...perasaan baru 2 jam yang lalu di tidur...sekarang udah tidur lagi...perintah Jonghyun. Namanya aja ‘Raja Tidur’...Emangnya kenapa, hyung??tanya Key. Nanti aku beritahu...jawab Jonghyun. Key langsung pergi ke kamarnya, karena dia, Taemin, dan Minho 1 kamar. Taemin..sini..panggil Onew pada Taemin yang lagi ngamatin isi kulkas. Ada apa, hyung??tanya Taemin. Udeh..sini aja..ribet amat..omel Onew. Iya..iya..ujar Taemin pasrah sambil menutup pintu kulkas. Kamu ngapain sih??kok ngeliatin kulkas??tanya Jonghyun saat Taemin sudah duduk di sebelahnya. Aku lagi cari susu stroberi yang kita beli kemarin...jawab Taemin. Bukannya udah dibuang sama Key??kok kamu cari??tanya Jonghyun lagi. Hah??dibuang??emang kenapa??tanya Taemin shock. Anni...aku bercanda..hehehe..ujar Jonghyun yang langsung dibalas dengan lemparan bantal dari Taemin. Hyung..jahat!!sentak Taemin. Taemin berisik....ujar Minho yang baru keluar kamar dalam keadaan basah kuyup. Lho??kamu kenapa??tanya Onew dan Jonghyun. Yang ditanya malah pergi ke kamar mandi tanpa menjawab pertanyaan kedua hyungnya. Di belakang Minho terlihat Key yang lagi bawa ember sebesar pot tanaman. Key...kamu ngapain si Minho??tanya Onew. Iya..trus juga...ngapain tu ember kamu bawa-bawa??tambah Jonghyun. Key juga hanya diam dan pergi menyusul Minho. Onew hyung...mereka kenapa sih??aneh gitu...hi..jadi takut..ujar Jonghyun.

Sekali lagi kayak gitu...gak akan aku ampuni...ancam Minho. Iya..aku gak bakal kayak gitu lagi..makanya kalo dibangunin..langsung bangun..balas Key. Ya tapi..jangan kayak gitu caranya..protes Minho. Iya..nih handuknya..ujar Key sambil memberikan handuk pada Minho. Haduh..entar kalo Minho sakit..kira-kira Krystal khawatir gak ya??ujar Key memanas-manasi Minho. Ya!! Berisik deh...sono..pergi..usir Minho. Kamu lebih suka ‘Minyul’ atau ‘Minstal’??tanya Key jahil. Hii....sono pergi!!bentak Minho. Key yang masih senyum-senyum gaje akhirnya ninggalin Minho yang masih ngeringin rambutnya.

Sekarang aku mulai...ujar Onew setelah semua member Shinee berkumpul. Sebenarnya Lee Soo Man sudah tahu tentang keadaan Jonghyun..lanjut Onew. Jeongmal??tanya Minho tidak percaya. Itu benar...jawab Jonghyun lemas. Hyung...kau tidak apa-apa??tanya Key yang cemas melihat keadaan Jonghyun. Saat ini..aku tidak tahu apakah aku baik-baik saja atau tidak..jawab Jonghyun. Lalu..apa yang terjadi selanjutnya??tanya Taemin. Tadi pagi..aku bertemu dengannya..jawab Jonghyun. Tadi pagi??berarti waktu Onew hyung dan Jjong hyung gak ada tadi pagi...karena Jjong hyung menemui Lee Soo Man??tanya Key memastikan. Ne..dia memintaku bertemu dengannya pagi-pagi..jawab Jonghyun. Berarti manager hyung...juga sudah tahu??tanya Minho. Sepertinya iya..jawab Taemin. Jonghyun dan Onew langsung kaget mendegar kata-kata Taemin. Bagaimana kamu tahu??tanya Onew. Tadi pagi waktu aku tanya pada manager hyung..di mana Onew hyung dan Jjong hyung... karena Onew hyung dan Jjong hyung tidak ada...dan dia bilang bahwa aku tidak perlu khawatir..dan tunggu saja..wajahnya juga sangat tenang sekali...dan setelah aku tahu hal ini..kurasa manager hyung sudah tahu..bahwa Jjong hyung menemui Lee Soo Man...jelas Taemin. Kalau itu..sudah pasti manager hyung tahu..karena manager hyung yang menelponku kemarin..untuk memberitahuku supaya bertemu dengan Lee Soo Man hari ini...kata Jonghyun. Geurae itu tidak penting...Lalu siapa yang memberitahu Lee Soo Man??tanya Key. Menurut kami..manager hyung..jawab Onew dan Jonghyun. Aku juga merasa begitu..tambah Taemin. Ahh anni...memang manager hyung yang memberitahu Lee Soo Man...kata Jonghyun tiba-tiba. Apa maksudmu??tanya Onew. Tadi saat aku bertemu dengan Lee Soo Man..dia bilang bahwa..dia tahu keadaanku dari manager hyung..jelas Jonghyun.Lalu...bagaimana caranya dia tahu..??tanya Key. Itu juga yang masih aku tidak mengerti..jawab Onew. Mungkin...dia tetap bertanya pada dokter itu..walaupun kita sudah bilang bahwa aku baik-baik saja..atau..karena dia mendengar pembicaraan kita waktu di rumah sakit...ujar Jonghyun menebak-nebak. Benar!! Pasti waktu kita berbicara di rumah sakit..bukankah..manager hyung ada di pintu waktu kita membicarakan masalah ini??pasti dia mendengar semuanya..ujar Minho yakin. Kamu benar Min...pasti waktu itu...kata Key setuju. Berarti..memang benar bahwa manager hyung yang sudah memberitahu Lee Soo Man...ujar Onew.

Lanjutkan hyung...pinta Key pada Jonghyun. Lee Soo Man bilang..bahwa lebih baik..karirku.... dihentikan...lanjut Jonghyun. Apa maksudnya??menghentikan karir hyung?? Memangnya dia siapa?? Ini menyebalkan sekali!!kata Minho emosi. Min...tenanglah..sekarang pasti Jjong hyung juga sangat marah..ujar Key menahan emosi Minho. Tetep aja Key...aku gak bisa terima...kata Minho. Ehh..manager hyung sms...!!ujar Jonghyun tiba-tiba. Apa isinya??tanya Taemin. Bentar...aku baca dulu..kata Jonghyun sambil membaca isi sms dari managernya dengan cepat. Seketika itu juga, Jonghyun menjatuhkan handphonenya dan ia merasakan sesak nafas yang sangat hebat.
To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar